Ini yang Bikin David Foster Belasan Kali Manggung di Indonesia

Ini yang Bikin David Foster Belasan Kali Manggung di Indonesia

UNCJA MUSICKonser Hitman Returns: David Foster and Friends berlangsung sukses  di ICE BSD, Tangerang Selatan Sabtu (15/6/2024) malam. Komposer peraih Grammy Award tersebut menggandeng sejumlah penyanyi dunia.

Para penyanyi tersebut di antaranya Josh Groban, Brian Mcknight, Katharine McPhee juga Siti Nurhaliza. Penyanyi Indonesia, Afgansyah Reza juga akan ikut tampil di panggung.

Sebelum konser, David Foster bersama sejumlah penyanyi menggelar konferensi pers. Komposer 74 tahun ini mengatakan, sudah belasan kali datang ke Indonesia.

Sejumlah penyanyi dunia akan tampil di konser David Foster, di antaranya Siti Nurhaliza dan Josh Groban. [Rena Pangesti/Suara.com]

“Kalian tahu, aku mungkin salah, tapi sepertinya aku sudah 13 kali kesini, aku tidak menghitung juga. Tapi paling tidak 10 kali,” kata David Foster dalam jumpa pers.

Baca Juga: Lagu Krisan Jadi Ungkapan Lara Band Nevach di Karya Terbarunya

David Foster bahkan masih mengingat kapan pertama kali dirinya menginjakkan kaki di Indonesia. Ia pun merasa bahagia datang ke sini.

“Aku mulai datang di 80-an,dan aku sangat merasa senang berada di sini,” kata David Foster.

“Kenapa? Karena orang-orang di sini sangat mencintai musik,” imbuh suami Katharine McPhee ini.

Alasan itulah yang membuat David Foster tidak bosan kembali ke Indonesia. Maka pada kedatangannya kali ini, musisi 74 tahun ini mengajak sejumlah sahabat.

“Siti Nurhaliza yang berasal dari Malaysia, tetapi dia sangat terkenal di Indonesia,” ucap David Foster.

Baca Juga: Glenn & The Vicious Boys Ajak Pendengar Cintai Tanpa Batas di Album Baru

Menggantikan Jessie J, Siti Nurhaliza tampil di konser David Foster. [Rena Pangesti/Suara.com]

David Foster juga memperkenalkan Brian Mcknight, penyanyi yang memiliki lagu-lagu romantis. Pastinya, banyak penonton yang menantikan pelantun “One Last Cry” ini. “Ya. Dia sangat luar biasa,” puji David Foster.

Terakhir, ada Josh Groban yang baru pertama kali datang ke Indonesia. Meski begitu, David Foster menjamin, pelantun “You Raise Me Up” ini akan membuat penonton terkesan.

Selain jaminan tersebut, David Foster juga menjanjikan pertunjukan yang menakjubkan dan berbeda dari konser lain.

Sang musisi kemudian memberikan contoh, bagaimana satu lagu “Mary Had a Little Lamb” dinyanyikan dengan nada dan intonasi yang berbeda oleh para penyanyi.

“Ya seperti itulah konser yang akan kalian saksikan nanti,” tutur sang maestro.

Baca Juga:

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *